Koramil Latih Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS Dan Pramuka SMPN 1 Madukara

 

Matamatanews.com, MADUKARAPembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan wawasan kebangsaan (Wasbang) diikuti 60 pelajar kelas VII Siswa Siswi SMPN 1 Madukara Kecamatan Madukara pada Kamis(7/2/19). Bertindak sebagai instruktur adalah Pelda Ahmadin dan Serka Edi Sutrisno dari Babinsa Koramil 14/Madukara Kodim 0704/Banjarnegara.

Para Siswa SMPN 1 Madukara tersebut, diberikan pula pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB). Danramil 14/Madukara Kapten Inf Koko Suwarko menyatakan, pelatihan PBB dan TUB serta pembekalan LDK dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 1 Madukara. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Madukara Ning S.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada Danramil 14/Madukara dan anggota Babinsa yang telah bersedia hadir dan melatih siswa siswinya yang tergabung dalam pengurus OSIS dan Penggalang Pramuka sehingga mereka mempunyai dasar kepemimpinan yang tegas, jujur dan bijaksana dalam memimpin teman-teman di sekolahnya.

Disamping itu juga diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan tentang bela negara. Siswa SMPN 1 Madukara juga ditanamkan jiwa nasionalisme dan pemahaman tentang pentingnya melakukan penghormatan pada lambang negara, termasuk bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia.*(pendim bna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response