Koramil Karangkobar Dan Masyarakat Bersihkan Material Longsor

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Akibat hujan deras yang mengguyur Banjarnegara dan sekitarnya beberapa hari terakhir, mengakibatkan longsor di beberapa titik terutama wilayah Kecamatan Karangkobar. Menyikapi hal tersebut anggota Koramil 04/Karangkobar bersama para relawan dari Rapi, Destana serta masyarakat saling bahu membahu melakukan kerja bakti membersihkan material longsoran. Senin (30/11/2020)

Anggota Koramil terjun langsung ke areal lokasi longsor. Mereka terbagi menjadi tiga kelompok, kelompok satu di titik Gintung Desa Binangun, kelompok dua dan tiga, di Desa Jlegong yaitu titik pemukiman warga serta di titik Jalan kabupaten antara Jlegong - Karanggondang.

Kegiatan kerja bakti ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kehadiran anggota TNI menjadi penyemangat bagi warga dalam upaya membersihkan material longsoran.

Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal mengungkapkan, adanya longsor di wilayah Gintung Desa Binangun, serta dua titik di Desa Jlegong, tidak menimbulkan kerugian jiwa. Pihaknya bersama Instansi terkait saling berkoordinasi, serta mengajak masyarakat  bahu membahu membersihkan material longsoran.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response