Koramil Dan Tim Satgas Covid-19 Perketat Pengawasan Hajatan Selama PPKM

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Pemerintah Kabupaten Banyumas menindak tegas masyarakat yang menggelar hajatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas. 

Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Nomor : 443.5/000/993 tanggal 02 Februari 2021 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II di jawa Tengah, Koramil 10/Sumpiuh bersama Forkopimcam Sumpiuh melakukan patroli dan melakukan himbauan ke warga terkait himbauan dari Gubernur Jawa Tengah.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 10/Sumpiuh menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, Koramil melalui Babinsa terus melakukan pemantauan di sejumlah wilayah seperti tempat wisata, keramaian dan kegiatan lainnya. Berbagai kegiatan pun dilakukan seperti himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian dan menjaga jarak perorangan.

“Bersama Polri dan Pemda, kita juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala, melaksanakan kegiatan operasi masker dan memberikan masker kepada masyarakat yang belum punya/tidak memakai masker,” jelas Danramil.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (7/2/2021), Danramil 10/Sumpiuh Kapten Arm Catur Hadi bersama unsur Forkopimcam Sumpiuh telah melaksanakan patroli ke beberapa desa yang warganya kedapatan melakukan hajatan saat Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19. 

”Ini adalah salah satu upaya yang rutin kita laksanakan akhir akhir ini, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dan upaya kita dalam penanganan Covid-19. Bersama Tim Gugus Tugas, kita meningkatkan pengawasan kegiatan Hajatan Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19 di seluruh wilayah binaan Kodim 0701/Banyumas,” pungkas Danramil. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response