Koramil Dan Polsek Sumbang Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS  - Koramil 05/Sumbang bersama Polsek Sumbang menggelar Operasi Yustisi protokol kesehatan di wilayah binaan, salah satunya di wilayah Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Operasi kali ini digelar di depan Balai Desa Ciberem, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Kamis (14/01/2021).

Danramil 05/Sumbang Lettu Inf Lulus Susedyo mengatakan, masih ada beberapa warga yang lalai tidak menerapkan protokol kesehatan, kembali terjaring Operasi Yustisi dan harus mendapat sanksi petugas.

“Operasi Yustisi yang kami lakukan  berhasil menjaring beberapa pelanggar protokol kesehatan  karena yang bersangkutan tidak menggunakan masker saat melintas di jalan raya,” ujar Lettu Lulus.

Menyikapi hal ini kata Lettu Inf. Lulus, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menghindari penyebaran Covid 19, terutama di masa penerapan PSBB saat ini.

Lettu Inf Lulus menambahkan bahwa, kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada masa pandemi Covid 19 memang harus diawali dari kesadaran masing-masing individu.

“Kesadaran terhadap protokol kesehatan ini seharusnya datang dari sendiri, bukan karena adanya petugas maupun Operasi Yustisi. Harapan kami, masa pandemi Covid – 19 ini bisa segera berakhir tanpa adanya penambahan jumlah orang yang terpapar oleh virus ini,” jelas Lettu Inf Lulus mengakhiri.(pen/hen/jac)

redaksi

No comment

Leave a Response