Koramil Dan Forkopimcam Sokaraja Gencar Sosialsasikan Bahaya Covid-19

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Untuk menahan laju perkembangan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas, Koramil 04/Sokaraja, Kodim 0701/Banyumas beserta Forkopimcam Sokaraja aktif melakukan sosialisasi keliling dengan menggunakan kendaraan dinas. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah dengan harapan bisa mencegah penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Sasaran sosialisasi keliling ini adalah  tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian dan titik berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak seperti pasar tradisional, jalan utama, perempatan Klenteng, swalayan dan warung-warung, termasuk juga ke pelosok desa. Sosialisasi tersebut cukup efektif, terbukti banyak warga yang semula tidak mematuhi protokol kesehatan dengan benar akhirnya melaksanakan anjuran tersebut.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE.,M.I.Pol melalui Ws. Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Untung Nugroho Adi mengatakan bahwa Koramil beserta Forkopimcam Sokaraja turut ambil peran dalam pencegahan dan penularan Covid-19, salah satunya dengan cara publikasi melalui berbagai media sosial termasuk sosialisasi keliling.

Menurut Kapten Untung, pihaknya menyampaikan informasi ke beberapa desa di Kecamatan Sokaraja hingga ke pelosok.

"Kami menyampaikan informasi ke rumah rumah penduduk agar mereka melakukan pencegahan secara mandiri sekaligus memberikan himbauan kepada saudara maupun tetangga mereka yang pulang bepergian dari luar kota maupun luar negeri agar melakukan isolasi mandiri," terangnya.

Dikatakan Ws Danramil, selama PPKM berbasis mikro Koramil bersama stakeholder lainnya telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mencegah penularan Covid-19, seperti publikasi penggunaan masker di luar rumah melalui media sosial, selalu cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, menghindari kerumunan dan jaga jarak. 

"Kami juga melakukan updeting data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini penyebaran Covid-19, bersama Dinas terkait," ungkapnya. (Jack,hen).

redaksi

No comment

Leave a Response