Koramil Banyumas Gelar Operasi Masker Di Pasar Banyumas

 

Matamatanews.com, BANYUMAS -Upaya menekan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Banyumas, Kodim 0701/Banyumas melalui jajaran Koramil terus melakukan penyisiran dan penertiban kepada masyarakat agar mereka disiplin menggunakan masker saat di luar rumah. Untuk itu Koramil 07/Banyumas bersama aparat terkait melakukan penertiban  penggunaan masker di bedeng sementara pasar Banyumas, Kec. Banyumas Kab. Banyumas. Senin (18/01/2021).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 07/Banyumas Kapten Inf Mulyanto menjelaskan, kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker mulai meninggkat. Namun, masih ada beberapa warga yang belum mematuhi peraturan memakai masker. 

Danramil mengatakan, mengetahui kondisi tersebut pihaknya langsung memberikan sanksi teguran bagi mereka yang membawa masker namun tidak dipakai. Tidak hanya itu, pihaknya juga membagikan masker gratis bagi masyarakat yang belum memiliki atau stok maskernya masih minim.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mendorong kesadaran pengunjung dan pedagang pasar untuk disiplin mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini penting untuk mencegah munculnya cluster penularan Covid-19 di pasar tradisional tersebut. (pen,jac)

 

redaksi

No comment

Leave a Response