Koramil 05/Sumbang Adakan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Koramil 05/Sumbang kembali mengadakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang berlangsung di Wisata Buken, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Jumat (11/06/2021).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Komandan Koramil 05/Sumbang Lettu Cba Lulus Susedyo mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat rutin diselenggarakan tiap tahun sebagai sarana komunikasi, silahturahmi dan berbagi informasi antara Koramil 05/Sumbang dengan komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Sumbang.

Dikatakan Lettu Cba Lulus Susedyo bahwa saat ini pandemi coronavirus atau virus corona terjadi lonjakan pasca lebaran akibat kurangnya pelaksanaan protokol kesehatan. 

"Kita belum tahu kapan penyebaran virus ini akan berakhir, bahkan sekarang muncul farian baru di beberapa wilayah yang merupakan keluarga besar virus corona. Kewajiban kita adalah saling mengingatkan tentang kesadaran prokes untuk mencegah penyebaran virus tersebut," kata Danramil. 

Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa, kebanyakan penyebaran infeksi coronavirus terjadi apabila terkena percikan air liur penderita, menyentuh tangan atau memegang orang terinfeksi, menyentuh mata, hidung dan mulut setelah kontak erat dengan pasien. 

"Prokes 5 M dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona," pesan Danramil.

Dalam kesempatan itu perwakilan warga Bapak Udiyono yang juga perangkat Desa Banjarsari Kulon menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama antara Koramil melalui peran aktif Babinsa dengan pemerintah desa dalam penegakkan Prokes, juga kegiatan lain dalam kaitannya membantu mengatasi kesulitan warga. (Jack, Hen)

redaksi

No comment

Leave a Response