Koramil 01/Purwokerto Utara Dan Relawan Bagikan Masker Sembari Sosialisasi Covid-19

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Koramil 01/Purwokerto Utara bersama pemerintah Kelurahan Mersi dan relawan Ritme Mersi membagikan masker gratis kepada Panti Asuhan Harapan Mulia Jl. Kartaja, RT 1 RW 03 Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Kamis (03/06/21).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra S.E.,M.I.Pol melalui Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arm Sumarsono mengatakan, kali ini Kodim 0701/Banyumas bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi, sekaligus upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Banyumas.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa bagi-bagi masker dilakukan sebagai upaya nyata dalam memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kodim 0701/Banyumas terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program prioritas profesional, modern dan terpercaya. Di tengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya selain masif melakukan himbauan pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat dan operasi masker, juga ikut membantu masyarakat yang terdampak melalui pemberian bantuan.

Tak lupa, Kodim 0701/Banyumas juga menghimbau masyarakat Banyumas agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti sering cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu memakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini terus diwaspadai. (Jack,hen).

 

redaksi

No comment

Leave a Response