Komunitas Muslimah “Woman Spiritual Journey” Mengejar Ridho Illahi

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Mesiki sejauh ini nama Woman Spiritual Journey belum sebeken  Komisi  Hak Azasi Manusia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) maupun Rumah  Tahfidz Nasional, namun  bukan berarti komunitas  Muslimah yang bertagar “ Terus Belajar, Mengajar dan Mengejar  Ridho Allah “ ini minim aktivitas. Disini beragam profesi menyatu dan larut mendalami berbagai disiplin ilmu,seperti Al-Qur’an dan Hadits maupun kitab-kitab keislaman lainnya.

“Mereka  memiliki gaya  tersendiri dalam mempelajari Al-Qur’an agar tidak membosankan dan monoton  yaitu dengan cara journey seperti  taddabur alam, taddabur masjid dan taddabur Qur’an. Selain itu bergantian mengunjungi satu masjid ke masjid lainnya yang memiliki sejarah khusus dan bangunan-bangunan yang indah serta megah antara lain masjdi ramlie Mustofa  (Sunter), masjid  Kuba Emas (Depok), masjid Istiqlal (Jakarta  Pusat), masjid Baiturrahman (Cibubur) dan  di awal Agustus lalu mengunjungi masjid raya At-Ta’Awun Puncak dan masjid Agung Harakatul Jannah (Gadog-Bogor), sambil membentuk kelompok mengaji Qur'an, mengkaji isi kandungan Al-qur'an, mengupas hadits-hadits  Rasulallah, bersholawat dan dzikir bersama, ” jelas Dean Herdesviana, pemain sinetron yang merangkap mentor sekaligus motivator serta pemrakarsa  Woman Spritual Journey.

“Ada satu keunikan tersendiri di komunitas Women Spiritual Journey ini, kita  menyelipkan di ujung kegiatan untuk mencurahkan isi hati...baik berupa sharing ilmu, maupun sharing  keadaan batin dalam moment “Women Heart Journey” sehingga kita tidak hanya menjalin “One Way Communication “ antara guru dan murid, sehingga antara  ustadzah dan jamaah terjalin Two Way Communication. Dulu, kami punya seorang pengajar yang cukup mumpuni dan mewakili harapan para jamaah. Seorang ustadzah Ellin Rosalina yang mahir berdakwah dalam bahasa Arab dan mampu mengupas ayat demi ayat Al-Qur’an maupun hadits Rasullah,” terang  artis  yang akrab disapa Dean  Desvi kepada  Matamatanews.com  yang ditemui disela-sela syuting sinetron terbarunya di Sinemart.

Meski komunitas Muslimah yang memiliki aktivitas sebulan sekali ini terbilang masih baru, namun aktivitasnya diluar cukup padat, seperti kunjungan ke berbagai masjid yang memiliki nilai sejarah  hingga pengkajian ilmu Al-Qur’an dan hadits.

“Women spiritual journey ini adalah komunitas muslimah di era zaman now yang memiliki aktivitas sebulan sekali dan terlahir dari beragam aktivitas seperti publik figur, pemain sinetron, MC, pengusaha, dosen, kepala sekolah, ustadzah, bidan sampai konsultan.Meski begitu ada ada juga yang total menjalani aktivitas mulia sebagai full times mom’s,” tegas  Dean  Desvi seraya mengakhiri perbincangan. Siapa mau ikutan, hayo? (bar/heru)

sam

No comment

Leave a Response