Komunitas Inyong Lan Rika dan Bhabinkantibmas Kec.Patikraja Bangun Rumah Warga tak Mampu

 

Matamatanews.com, PATIKRAJA—Beberapa warga Banyumas yang tergabung dalam komunitas Inyong Lan Rika (ILR) bekerjasama dengan Babinsa kec. Patikraja dibantu warga membangun rumah untuk keluarga Ibu Ani warga Desa  Kedungwringin  Rt 03 Rw 05 Kec Patikraja, Banyumas pada Sabtu (04/05/19) lalu.

Menurut salah satu anggota ILR Mufiq terlebih dahulu diadakan penggalangan Dana dari para donatur baik dari keluarga besar Inyong Lan Rika (ILR) maupun partisipasi  warga setempat  baik berupa uang ataupun material. 

"Kami mengupayakan agar rumah berukuran 5 m X 7 m dapat terealisasi dan layak huni. Kami membuat rumah kayu berdinding Kalsibot, atap genteng Asbes, lantai diplester dan pintu jendela dari kayu, " katanya.

"Kegiatan ini memang perlu mendapat suport dari berbagai  elemen masyarakat, mengingat kegiatan yang bersifat spontan ini tidak bisa tertangani Pemerintah dengan cara cepat, karena banyaknya persyaratan dan survey dari dinas terkait. Kegiatan seperti ini harus didukung karena bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan yang cepat, " imbuhnya.Babinsa Kec.Patikraja Kukuh berharap sebelum mamasuki bulan Romadhan Ibu Ani sudah bisa menempati rumahnya.*(urip)

sam

No comment

Leave a Response