Komunitas Bikers Banyumas Adakan Tabur Bunga Di TMP Tanjung Nirwana

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO - Sebanyak 200 bikers Banyumas yang tergabung dalam Komunitas HDCI dan MYB Motor Antik Comunity Indonesia (MACI) mengadakan kegiatan tabur bunga pada minggu (10/11/19) di Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto. Acara ini dalam rangka memperingati hari pahlawan sekaligus sebagai wujud kecintaan dan penghormatan mereka kepada para pejuang bangsa dan mengenang jasa mereka yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. 

Menurut koordinator MACI Yopi Nanda Saputra kegiatan ini baru pertama kali dilakukan. Dia berharap setiap tahun kegiatan ini dijadikan agenda tahunan MACI, dengan tujuan sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan bangsa terutama yang berasal dari Banyumas. Sebelumnya komunitas bikers melakukan konvoi, terlebih dahulu berkumpul di Jl.HR Bunyamin Grendeng Purwokerto selanjutnya menyusuri Jl.Ahmad Yani, Jl. Masjid dan berakhir di Jl.Pahlawan atau TMP Tanjung Nirwana Purwokerto.

"Sesampai di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana kami melakukan prosesi upacara diisi dengan menyanyikan lagu Kebangsaan dan diakhiri acara tabur bunga. Sebagai kawula muda kami berkewajiban menghormati jasa-jasa para pahlawan dan kelak akan menjadi teladan bagi kami. Memang baru pertama kali kegiatan ini diadakan, tapi kami akan mengagendakan acara ini ini sebagai kegiatan tahunan, " kata Yopi kepada Matamatanews.com. (urip)

 

redaksi

No comment

Leave a Response