Komplotan Pencuri Hewan Resahkan Warga Kecamatan Rajeg

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Komplotan pelaku tindak kejahatan dalam bentuk pencurian terhadap hewan ternak jenis kambing kerap terjadi di wilayah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Modus dalam menjalankan aksinya, komplotan tersebut membobol kandang ternak lalu menyembelihnya di tempat. Seperti yang dialami Ahmad salah satu warga Desa Lembang Sari yang menjadi korban pencurian ternaknya.

Ahmad menuturkan, “Ya, kambing saya telah di maling beberapa ekor, kejadiannya pada malam hari”. Hilangnya ternak itu diketahui saat menjelang pagi hari ketika hendak memberinya makan. "Anehnya, padahal posisi kandang ternak berada rapat dengan dinding rumah. Tapi malam itu saya tidak mendengar adanya suara-suara yang membuat saya curiga," kata Ahmad. "Mana, kambing tersebut titipan dari salah satu rekan adiknya dalam bentuk (ngagaduh-sunda red)”, keluh Ahmad ketika di temui awak media di rumahnya beberapa waktu lalu.

Menurut Jaro Uting, Ketua Rw. 05 didampingi oleh Taha, Ketua Rt  09/05 mengatakan, “Benar, dan ada kambing warga nya yang telah di maling, memang komplotan maling spesialis ternak ini sudah meresahkan warga kami, karena kejadian serupa sudah kerap kali terjadi,"ungkap Jaro Uting. Sementara itu, Ketua Rt 09, Taha mengatakan, “Yang saya pernah dengar bukan hanya di desa ini saja, sebelumnya juga terjadi di desa Rancabango, dan Rajeg dengan modus yang sama, "papar taha.

Hal serupa juga disampaikan Andry, warga Desa Lembangsari, saya mengharapkan kepada aparatur Desa maupun Kepolisian dapat menindak dan menangkap para pelaku dan penandah daging hasil curian nya itu "ungkapnya. Selain itu, kepada jajaran aparatur desa setingkat Jaro, Rw, Rt dapat menghambat serta mengajak warganya untuk melakukan ronda malam, supaya para komplotan spesialis pencurian terhadap hewan ternak tidak terulang kembali khususnya di desa kita ini."jelasnya. (Ar/hin/izs)

sam

No comment

Leave a Response