Kodim Banjarnegara Gelar Vaksinasi Di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Kodim 0704/Banjarnegara menggelar Vaksinasi covid 19 Di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin. Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han meninjau langsung gelaran tersebut didampingi GM Indonesia Power Mrica PGU Kuncoro dan Pimpinan PonPes KH Chamzah Hasan, S.Pd.I di Aula Pondok pesantren Tanbihul Ghofilin Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara. Selasa (21/09/2021).

Dalam arahannya Dandim menyampaikan bahwa Kodim 0704/Banjarnegara menggandeng Indonesia Power dan Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum dengan jumlah 1000 dosis vaksin. 

"Di masa pandemi yang perlu siapkan adalah bagaimana membentuk Herd Immunity, kekebalan tubuh kita. Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin," kata Dandim. 

Target saat ini lanjut dandim adalah para santri dan siswa yang saat ini mengikuti  pembelajaran tatap muka, minimal mereka berumur 12 tahun.

Sementara Pimpinan PonPes Tanbihul Ghofilin KH Chamzah Hasan, S.Pd.I menyampaikan bahwa 700 santri dari jumlah total 2200 santri di Pondok Tanbihul Ghofilin telah divaksin.

"Saya menghimbau khususnya kepada orang tua santri kalau ingin menjenguk putra putrinya, mereka harus sudah divaksin terlebih dahulu. Untuk masyarakat kami mohon segera vaksin karena Indonesia bisa pulih dengan adanya vaksin. Oleh karenanya, salah satu syarat menjenguk santri santri ini harus menunjukkan surat vaksin,” kata KH.Chamzah.

"Terkait masyarakat yang saat ini menolak divaksin, saya meyakini cepat atau lambat pasti mereka akan bersedia divaksin. Sistem sudah berjalan, kita ingin Indonesia bebas dari covid. Terkait dengan perjalan haji maupun umrah, merekapun harus divaksin. Untuk warga yang belum divaksin segeralah divaksin agar Indonesia cepat pulih," imbuhnya.(One/Jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response