Kodim 0704/Banjarnegara Tandatangani MoU Dengan RSI

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Kodim 0704/Banjarnegara tandatangani MoU dengan RSI (Rumah Sakit Islam) dalam rangka STARSIAD (Sehat Tangguh RSI Tradisional Angkatan Darat), YANKESTRAD (Pelayanan Kesehatan Tradisional) berupa Kebun Tanaman Obat. Penandatangan MoU dihadiri oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal,S.T., M.Han.dan Direktur RSI Banjarnegara dr. Agus Ujianto, MSi Med, Sp.B. Senin (05/10/20).

Dandim Letkol Arh Sujeidi Faisal mengungkapkan, kerja sama RSI Dengan Kodim 0704/Banjarnegara STRASIAD merupakan suatu gebrakan baru dalam situasi pandemi covid 19. Menurutnya, guna meningkatkan imun salah satunya menanam tanaman yang bermanfaat.

"Kita tahu bahwa Banjarnegara mempunyai tanah yang subur, apapun yang kita tanam akan tumbuh dengan subur yang penting dirawat. Di tengah pandemi ini obat obatan diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Obat tradisional mungkin lebih bagus, kalau kita pelajari manfaatnya nantinya akan menjadi obat herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh, "jelas Dandim Letkol Arh Sujeidi Faisal.

Bupati Budhi Sarwono menyampaikan Sehat Tangguh RSI Tradisional Angkatan Darat harus lebih semangat, ini merupakan bentuk sosialisasi untuk tanaman obat. Menurutnya, kalau betul-betul dirawat, semua tanaman kita pupuk dengan baik Insya Allah bisa dijadikan obat sepertibjaman dahulu.

"Saya jatuh lecet lukanya ditempel pakai godong lengguk bisa sembuh. Jadi, Indonesia ini kaya akan obat, Insya Allah STARSIAD akan bermanfaat untuk masyarakat Banjarnegara. Masyarakat Banjarnegara bisa memanfaatkan obat ini. Pengarahan dari Rumah Sakit Islam Banjarnegara dan Dandim 0704/Banjarnegara tadi, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Banjarnegara dan secara Nasional, " kata Bupati berharap.

Di sela-sela kegiatan bupati menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di dekat tebing untuk mengungsi dulu dikala musim hujan.

"Banjarnegara ini lokasinya rawan bencana yang luar biasa. Saya sudah kerja sama dengan Dandim untuk siaga, Insya Allah Banjarnegara siap untuk menanggulangi hal Itu, "pungkasnya. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response