Kodim 0704 Lestarikan Budaya Daerah

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA--Pagelaran Lomba Kuda Lumping atau lebih familiar dengan sebutan "Ebeg" menjadi salah satu dari beberapa event yang digelar  Kodim 0704 Banjarnegara, Jawa Tengah dengan Tajuk "Dandim Cup ".

Acara ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian dari  HUT TNI ke 73 dan Hari Pahlawan  pada, Sabtu (27/10/2018).Event Lomba Ebeg diikuti oleh 23 tim Se Kabupaten Banjarnegara bertempat di Ruang terbuka Hijau Banjarnegara.Kegiatan langsung oleh Dandim 0704 Banjarnegara Letkol inf.Bagas Gunanto.

Dalam sambutannya ,Dandim 0704 menyampaikan bahwa ini adalah upaya nyata untuk melestarikan budaya daerah ,yang merupakan kesenian asli bangsa Indonesia.Jaranan atau Kuda lumping merupakan kesenian yang memiliki nilai nilai tradisi sejarah bangsa ,dan bisa menarik disemua kalangan masyarakat.

Ia juga menyampaikan, bahwa elestarian budaya ini sangat penting dan harus diimbangi dengan kreatifitas dalam mengemas acara agar bisa menarik masyarakat, sehingga pesan moral yang ada bisa tersampaikan.

"Saya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat yang bisa dilihat dari banyaknya penonton yang hadir. Ini semua tidak lepas dari para seniman yang telah sabar dan telaten dalam menekuni kesenian ini " imbuhnya.(Ros)

sam

No comment

Leave a Response