Kodam XVII Cenderawasih Amankan 59 Senpi

 

Matamatanews.com,JAYAPURA---Sejak Januari hingga Oktober 2016, Kodam XVII Cenderawasih berhasil mengamankan 59 pucuk senjata api dan 10 buah granat serta puluhan amunisi yang digunakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen Hinsa Siburian mengatakan “Secara umum senjata-senjata tersebut diserahkan, ini menunjukan bahwa masyarakat kita sudah sadar. Serta sebagian saudara-saudara kita yang selama ini berada dihutan mulai keluar setelah melihat perkembangan pembangunan, kemudian mereka hidup dengan saudara-saudaranya dan menyerahkan senjatanya ke kita”.

Ada pun senjata-senjata yang berhasil disita diantaranya 28 senjata jenis pistol dan 31 senjata api jenis laras panjang. Dari 59 senjata api yang berhasil disita terdapat 15 pucuk senjata organik milik TNI/Polri yang dirampas, kemudian 1 pucuk senjata api laras pendek milik almarhum Lettu Wayan anggota kopasus yang tewas ditembak dan senjatanya dirampas.

Selain itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menambahkan, “Mereka mencuri senjata dan kemudian dipakai untuk mengeksekusi siapa saja yang mereka mau, seperti penembakan dari jarak dekat dengan modus menggunakan kendaraan”. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response