Kidnap, Perjuangan Seorang Ibu Menyelamatkan Anak dari Aksi Penculikan

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Kidnap adalah  film terbaru bergenre thriller  dalam aksi perjuangan seorang ibu menyelamatkan anak laki-lakinya yang diculik di taman terbuka ketika bermain bermain petak umpet. Film karya Luis Prieto bersama penulis skenario Knate Lee ini tampaknya ingin mengeksploitir habis kemampuan aktris Halle Berry yang berperan sebagai ibu untuk memancing emosi penonton ketika berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan anak-laki-lakinya.

Meski Kidnap dibuat dengan bujet US$ 21 juta, dengan durasi 1 jam 34 menit, namun mampu memompa adrenalin penonton hingga berakhir happy ending. Penampilan Halle Berry disini cukup berhasil , dan mampu menyita perhatian penonton secara maksimal. Sebagai film Thriller, Kidnap cukup memadai dalam memainkan tensi emosi penonton dari awal hingga akhir, terutama adegan kejar-kejaran antara penculik dengan Carla Dyson yang diperankan Halle Berry di jalan tol.

Sejatinya, Kidnap adalah film tentang perjuangan gigih seorang ibu untuk mencari anak laki-lakinya yang diculik ditaman terbuka ketika bermain petak umpet. Segala cara dan kemampuan dikerahkan untuk mencari keberadaan sang anak , hingga harus mendada maut dan bersinggungan dengan bahaya. Sebagai single parent, Carla Dyson McCoy (Halle Berry) lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pramusaji di salah satu kafe, hari itu ia janji mengajak anak laki-lakinya, Frankie Dyson untuk bermain ditaman terbuka.

Diluar dugaan Fankie  raib ketika ditinggal sebentar untuk menerima telepon. Carla hanya menemukan mainan Fankie di bangku taman, dan ia melihat anaknya diboyong pria tidak dikenal ke dalam mobil. Carla sempat mengejar sang penculik dan bergelantungan di mobilnya hingga terlempar beberapa meter di atas aspal.

Carla melapor ke kantor polisi, tetapi di sana ia terkejut melihat banyak poster tentang anak kecil yang diculik, hingga ia memutuskan untuk menggunakan cara sendiri agar anaknya bisa segera diselamatkan. Berkat keuletan dan perjuangan kerasnya, Carla bukan saja menemukan anaknya, tetapi juga berhasil menyelamatkan korban penculikan lainnya yang disekap secara bersamaan di tengah hutan bersama Frankie.

Pesan film ini adalah agar para orangtua untuk selalu mengawasi anaknya hingga tidak menjadi korban penculikan dari para penjahat yang memanfaatkan situasi ketika seorang ibu lengah menjaga anaknya. Tokoh Carla yang berjuang mencari anaknya diberbagai sudut perkotaan untuk menemukan anaknya dibuat dengan tempo ketegangan fluktuasi.* (sam)

Produksi               : Di Bonaventura Pictures, Gold Star Films, 606 Films

Sutradara            : Luis Prieto

Cerita                   : Knate Lee

Pemain                 : Halle Berry , Sage Correa, Dana Gourier               

                                Christopher Berry, Malea Rose,

 

sam

No comment

Leave a Response