Keunggulan Mesin Incesor Milik BNN Sumut

 

Matamatanews.com, MEDAN – Berdasarkan hasil tangkapan selama Desember 2015 hingga Januari 2017, Polrestabes Medan memusnahkan 25 kilogram sabu dan 20781 butir ekstasi. Dalam pemusnahan kali ini Polrestabes Medan meminjam Incesor (alat pemusnah narkotika) milik Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara.

Petugas BNNP Sumut, Kompol Sanggam Nainggolan, menjelaskan bahwa dengan mesin Incesor narkoba tidak perlu di blender atau di bakar. "Mesin Incesor ini memiliki beberapa kelebihan. Di antara kelebihan yang dimilikinya adalah dapat bergerak kemana pun di mana dibutuhkan," kata Sanggam di Polrestabes Medan, Jumat (20/1/2017).

Alat ini menempel pada bagian belakang mobil, bentuknya seperti obeng dengan daya tampung 15 sampai 20 kilogram narkoba. "Api yang membakar barang bukti di oven panasnya 1200 derajat. Barang bukti akan habis dibakar dalam waktu setengah sampai satu jam," kata Sanggam.

Sanggam juga menjelaskan keunggulan dari Incesor yakni, hanya mengeluarkan asap, sehingga tidak menimbulkan polusi yang terlalu besar seperti pemusnahan narkoba pada umumnya. "Di Sumatera Utara baru kami yang punya. Alat ini hanya ada satu, itupun ada di BNNP," ungkap Sanggam di sela pemusnahan barang bukti. [Did/Tbn/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response