Ketuq Kafapet Unsoed Jabodetabeksuci Terpilih Sebagai Sekjen ISPI Jabar 2

 

Matamatanews.com, BOGOR - Ketua Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed Jabodetabeksuci Ir.Roni Fadilah terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Pengurus Cabang ISPI Jabar 2 (Bogor). " Roni mendampingi I Wayang Suadnyana, S.Pt (alumni IPB) sebagai Ketua, sementara Bendahara Hery Wibowo, S.Pt yang merupakan alumni Fapet UBM, " ungkap Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Einstein menambahkan kepengurusan yang memiliki masa periode 2020-2024 ini terbentuk dari Musyawarah Cabang di Bogor pada 1 Februari 2020.  Dalam musyawarah cabang untuk pemilihan pimpinan baru tersebut, hadir juga pengurus lama seperti Ketua Ir. A Purwanto, MBA, Sekretaris Ir. Brahmantiyo. Dari PB ISPI juga hadir Ketua Dewan Pakar Prof Muladno. Selain Roni, alumni Fapet Unsoed yang lain juga hadir diantaranya Puji Hartono, S.Pt,  Subagyo, S.Pt dan Fajar Hidayat, S.Pt. Rencananya ketiga orang tersebut akan memperkuat jajaran pengurus ISPI Pengurus Cabang Jabar 2.

Diharapkan Komposisi pengurus yang sebagian besar pengusaha perunggasan diharapkan dapat menanggapi permasalahan perunggasan nasional khususnya JABOTABEK.

Sebagai sebuah organisasi, ISPI lahir pada 20 Agustus 1968 di Bogor. Tercatat ada tujuh Sarjana Peternakan yang membidani kelahiran ISPI. Mereka adalah alumni angkatan pertama IPB tahun 1968. Seiring perkembangan kampus dan bertambahnya alumni fakultas peternakan dari berbagai kampus, termasuk Fapet Unsoed, keberadaan ISPI semakin menyebar dengan jumlah anggota yang semakin meningkat.

Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto sendiri lahir pada 10 Februari 1966, dua tahun sebelum ISPI lahir. Kampus ini lahir berdasarkan SK Menteri Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 275 tanggal 3 Desember 1965 tentang pembukaan (pendirian) Fakultas Peternakan Universitas Negeri Jenderal Soedirman. Awalnya, sebagai embrio, kampus ini merupakan kelas jauh di bawah Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan Universitas Islam Indonesia (FKHP-UII) Yogyakarta Cabang Purwokerto. Tercatat Drh. R. Djanuar menjadi Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Purwokerto yang pertama.*(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response