Ketua Persit KCK Cabang XIX Apresiasi Kepada Anggota Yang Berprestasi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA— Aiptu Eni Parwati, SH yang juga Ketua Ranting 6 Batur Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0704/Banjarnegara, istri dari Danramil 05/Batur Kapten Inf Rasto merupakan Bhabinkantibmas (Polwan) berprestasi. Penghargaan yang diraihnya sebagai Bhabinkamtibmas Polwan Candi kategori Agamis tingkat Polda. Rabu (09/09/2020).

Terpisah Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Meliana Sujeidi Faisal mengatakan, dirinya merasa bangga melihat prestasi anggota Persit yang juga berprofesi sebagai Polwan dan meraih penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas Polwan Candi Kategori Agamis Tingkat Polda Jateng.

"Semoga hal ini menjadi motivasi bagi anggota persit lain yang berkarir di bidang profesi lainnya," jelas Ny. Meliana Sujeidi.

Dengan semangat kebersamaan dalam mengemban tugas dan kewajiban seorang ibu disamping sebagai istri seorang prajurit TNI, Aiptu Eni yang menjabat Bhabinkamtibmas Desa Karangkedawung, Polsek Sokaraja, Polresta Banyumas dalam melaksanakan kegiatan selalu bersinergi dengan Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya.

"Sebagai bhabinkamtibmas dan juga sebagai istri prajurit (Persit), saya selalu aktif melaksanakan kegiatan di wilayah bersama Babinsa. Kunjungan silaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat, membina anak-anak belajar mengaji baik itu membaca Al Qur'an, belajar fiqih, akhlak, akidah, memberikan tausyiah kepada ibu-ibu dan bansos berbagi sedikit rizki kepada warga binaan yang membutuhkan," jelasnya.

Aiptu Eni menambahkan menjadi ibu rumah tangga bukanlah sebuah pilihan namun merupakan hakekat diciptakannya wanita. Menurutnya, peran dan fungsi ibu rumah tangga sangatlah penting, tugas ibu rumah tangga sangatlah mulia, karena hampir semua urusan rumah tangga menjadi kewajiban seorang ibu. 

"Jadilah ibu yang baik yang menerapkan fungsi agama berlandaskan rukun Islam dan rukun Iman", imbuhnya.

Semoga setitik baktinya yang dilakukan mewarnai negeri ini. Terus berkarya, yakinlah bahwa bunga bunga yang akan kita petik esok hari adalah bagian apa yang kita tanam hari ini.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response