Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pantau Pengasapan Dilingkungan Perumahan

 

Matamatanews.com, KARAWANG—Dalam pekan terakhir di Kabupaten Karawang hampir seluruh rumah sakit umum maupun swasta dipenuhi pasien rawat inap. Dianosa dokter menyatakan hampir sebagian pasien terkena gejala tipes, dan demam berdarah. Penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk Dangue atau aedes aegypti hingga membuat masyarakat resah, seperti yang terjadi disalah satu perumahan di Karawang.

"Pada 2 Minggu lalu ada 7 warga saya dirawat di RS secara bergiliran . Ada 5 yang positif tipes dan 2 dinyatakan DB " tutur salah satu rukun tetangga (RT) di Karawang kepada Matamatanews.com.

"Tentunya kita sangat perihatin dengan kejadian ini, dan terus terang saya langsung bergerak meminta ke RW dan desa untuk segera mendahulukan pengasapan di lingkungan perumahan kami ,meskipun seharusnya antri tapi saya rasa kondisinya sudah urgent ,”tambahnya.

Meski pengasapan telah berjalan lancar dan telah dirasakan dampak positifnyanya oleh para warga, namun rupanya pengasapan pertama  tidak dilakukan secara maksimal  hingga dibeberapa RT  masih terjangkit DBD.Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Toto Suripto menyatakan prihatin dan memberikan dukungan terhadap program pengasapan.

“Ini harus dilakukan pengasapan lagi agar hasilnya lebih maksimal,” kata Toto Suripto yang kebetulan memiliki hunian diperumahan tersebut.Pengasapan yang dilangsungkan mulai pukul 09.00 WIB pagi di 12 RT lebih itu berjalan lancar.

“Setelah pengasapan yang kedua ini diharapkan sudah tidak ada lagi yang terkena DBD,terutama warga yang ada di perumahan ini. Dan ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya untuk mendengarkan dan mengapreasiasi kebutuhabh masyarakat Karawang,” imbuhnya. (Ros)

 

sam

No comment

Leave a Response