Kesultanan Oman Bergabung Dengan Aliansi Militer Islam

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Kesultanan Oman, Badr bin Saeed al Busaidi menuliskan pesan yang kemudian di berikan kepada Putera Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz melalui Dubes Oman untuk Arab Saudi yang mengatakan bahwa Kesultanan Oman memutuskan untuk ikut bergabung dengan Aliansi Militer Islam.

Seperti yang dilansir oleh Saudi Press Agency yang mengatakan bahwa Kesultanan Oman telah mengumumkan secara resmi untuk bergabung dengan Aliansi Militer Islam yang dibentuk dan dipimpin oleh Arab Saudi untuk berperang melawan syiah.

Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz memberikan apresiasi kepada Kesultanan Oman yang turut serta mendukung langkah Arab Saudi yang memimpin Aliansi Militer Islam dalam memerangi terorisme seperti kelompok syiah.

Arab Saudi mengumumkan pembentukan Aliansi Militer Islam pada bulan Desember 2015. Langkah yang diambil oleh Arab Saudi tersebut disambut baik oleh Amerika yang mengharapkan aliansi ini dapat berjalan dengan efektif dalam memberantas aksi terorisme.

Kesultanan Oman sendiri menjadi anggota ke-41 dari Aliansi Militer Islam yang didirikan sejak Desember tahun lalu. Sementara itu, Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama muslim masih memilih untuk bersikap hati-hati dalam menyikapi konflik yang terjadi di Timur Tengah sehingga belum ikut serta menjadi bagian dari Aliansi tersebut. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response