Kesigapan Babinsa Punggelan Menolong Korban Lakalantas Mendapat Respon Positif Warga

 

Matamatanews.com, PURBALINGGA - Menjadi seorang Babinsa sudah jadi keharusan untuk peka, tanggap serta peduli dimanapun berada. Seorang Babinsa juga tertanam naluri sikap tolong menolong ke setiap warga terutama yang tengah mengalami  musibah. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil 11/Punggelan/Kodim 0704 Banjarnegara  Sertu Nursoleh saat perjalanan pulang dinas pada hari Senin (05/04/2021). Sertu Nursoleh kebetulan berdomisili di desa Buaran Kecamatan Karanganyar, Babupaten Purbalingga.

Saat melintasi pasar Kertanegara kecamatan Kertanegara sekitar pukul 13.00 Wib, dia melihat mobil travel dari arah timur melaju cukup kencang. Saat itu juga ada seorang pengendara sepeda motor yang tengah mengisi bensin eceran. Pengendara yang terindentifikasi sebagai warga Desa Balareksa, Kecamatan Kertanegara tersebut tertabrak hingga terseret sepanjang lima meter. Korban mengalami patah di kedua kaki serta luka luka di wajah.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Sertu Nursoleh segera memberikan pertolongan dibantu warga sekitar. Dia pun segera berkoordinasi dengan Polsek Kertanegara untuk memproses lebih lanjut. Korbanpun segera dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapat pertolongan.

Sertu Nursoleh mengungkapkan,  awalnya dia sedang melintas di jalan raya tersebut, namun sesaat kemudian ada pengendara mobil melaju cukup  kencang dari arah Timur.

"Karena laju kendaraan terlalu kencang  akhirnya menabrak sepeda motor yang tengah parkir hingga terseret beberapa meter. Kendaraan terhenti setelah menabrak baliho," tutur Babinsa.

Salah seorang tokoh masyarakat Bapak Suhadi yang saat itu menyaksikan kejadian menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli untuk membantu warganya. 

"Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Nursoleh, karena korban segera tertangani dan proses kejadiannya juga langsung ditangani pihak kepolisian.Semoga korban bisa tertolong dan sembuh seperti sediakala, " katanya.(One/4rd/jof/awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response