Kerja Bakti Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Bersama Babinsa Koramil 09/Susukan

 

Matamatanews.com, SUSUKAN—Mahasiswa  Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta melakukan kerja bakti membersihkan monumen bersejarah di Desa Susukan Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara Jum'at (08/02/19) didampingi Serma Agus Budi W dari Babinsa Koramil 09/Susukan Banjarnegara.

Menurut Serma Agus Budhi.W, monumen perjuangan tersebut dibersihkan dan di cat ulang dalam rangka KKN Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Diharapkan monumen bersejarah tersebut nampak bersih dan indah sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan pahlawan bangsa.

"Kami melakukan kerja bakti bersama antara Mahasiswa KKN dan Anggota Koramil 09/Susukan yakni dengan pembersihan, pengecatan, dan mencabuti rumput di sekitar Monumen, agar terlihat meriah dan rapi, "ujarnya.

Di tempat terpisah Danramil 09/ Susukan Kapten Inf Sugiyono membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik.

Pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,” tuturnya.

Salah satu Mahasiswa Jaenudin (26) merasa sangat senang berbaur langsung dengan anggota TNI dari Koramil 09/Susukan. Kegiatan karya bakti ini diharapkan menjadi  bekal terjun ke masyarakat di kemudian hari.(javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response