Kereta Seruduk Stasiun di New Jersey

 

Matamatanews.com,NEWYORK---Sebuah kereta komuter antarkota NJ Transit di New York, Amerika Serikat, keluar jalur dan menambrak Stasiun Hoboken, New Jersey kamis (29/9). Walikota Hoboken Dawn Zimmer mengatakan, lebih dari 100 orang luka-luka dan satu orang tewas dalam insiden tersebut. Korban tewas bernama Fabiola Bittar de Kroon, seorang wanita berusia 34 tahun yang berasal dari Hoboken.

Dari gambar yang diunggah oleh pihak komuter menunjukan bagian depan kereta telah menambrak bagian kanan tempat terbuka stasiun dengan kecepatan tinggi, menghancurkan sebagian atap stasiun. Tambrakan tersebut membuat atap ambruk, tiang-tiang patah, dan kaca-kaca berserakan, sejumlah saksi mengatakan beberapa penumpang awalnya terjebak dalam reruntuhan kemudian tidak berselang lama mereka berhasil diselamatkan.

Juru bicara Badan Kereta Api Federal, Matthew Lehner menyebutkan, tim investigasi federal dikerahkan untuk menyelidiki kecelakaan tersebut. Stasiun Hoboken berada di persimpangan di Lower Manhattan, tempat ini merupakan area tersibuk di New York yang melayani sekitar 50 ribu penumpang setiap harinya.

Selain itu, bangunan stasiun Hoboken masuk dalam daftar tempat bersejarah New Jersey, bangunan tersebut di desain dengan gaya Beaux Arts dan selesai dibangun pada tahun 1907. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response