Kerap Arogan, Ahok 'Kena Batunya' Saat Kampanye

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diusir sejumlah warga saat berkampanye di daerah Rawa Belong, Jakarta Barat, Rabu kemarin. Perlakuan warga itu ialah akumulasi kemarahan warga akibat sikap Ahok selama ini. Pengamat sosial Ubedillah Badrun mengatakan, "Ahok kena batunya, karena dia merasa santai-santai saja. Sekarang dia baru tahu akibatnya," katanya.

Ubedillah mengaku sering menyarankan kepada Ahok untuk mengubah cara komunikasinya. Namun selama ini sarannya dilakukan sepenuhnya,  "Apa yang dilakukan warga itu buah dari sikap Ahok selama ini," tegasnya.

Menurut Ubedillah, Ahok selalu menggunakan cara komunikasi arogan kepada warganya di beberapa lokasi, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian masyarakat geram atas sikapnya itu. Kemungkinan besar akan ada aksi serupa ditiap lokasi yang didatangi Ahok. "Saya kira pekan ini tidak akan mudah untuk Ahok jalan-jalan di Jakarta," ungkapnya.

Meski begitu, Ubedillah berharap bahwa aksi pengusiran itu murni dilakukan warga tanpa ada tekanan pihak lain. Namun, patut dicurigai juga kemungkinan pengusiran itu merupakan bagian strategi tim sukses untuk menaikkan elektibilitas Ahok. "Bisa saja dikerjakan tim Ahok dengan memainkan strategi play victim. Tapi saya harap itu benar dilakukan murni masyarakat," terangnya. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response