Kepedulian Polres Banjarnegara Mencegah Penyebaran Virus Corona

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Guna mencegah penyebaran virus Corona yang semakin memprihatinkan, Polres Banjarnegara melakukan penyemprotan desinfektan di "pelayanan publik pengambilan tilang" Kantor Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Jumat (27/3/2020). Penyemprotan desinfektan dilakukan oleh Dokkes Polres Banjarnegara menggunakan sprayer elektrik dengan kapasitas 16 liter yang melibatkan Satbinmas, Sabhara dan Lalu Lintas Polres Banjarnegara.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Banjarnegara dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah Banjarnegara,” ucap Kapolres Banjarnegara, AKBP I G.A D.P Nugraha, SIK, M.Si.Menurutnya, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan Polres Banjarnegara dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah virus corona.

Ajakan pola hidup sehat dan hidup bersih juga diberikan oleh gabungan fungsi Banjarnegara kepada para pengambil tilang. Selain itu, sosialisasi tentang Maklumat Kapolri juga diberikan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya social distancing.

“Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat semakin paham akan pentingnya dirumah saja dan melakukan social distancing untuk pencegah penyebaran penularan virus corona,” tambahnya.

Selanjutnya, para pengambil tilang ini diajak olahraga bersama Kapolres Banjarnegara sembari berjemur di bawah sinar matahari guna meningkatkan daya tahan tubuh ditengah wabah virus yang membahayakan tersebut. Paparan sinar matahari dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami.(Nusa/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response