Kepala Desa Suwidak Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Bencana Alam

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Pemerintah Desa Suwidak menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk warga korban bencana alam Dukuh Ngalian Kecamatan Wanayasa, Kamis (8/7/2021). Penyerahan dilakukan oleh Kepala Desa Suwidak Rip Santosa didampingi sektetaris desa BuTri Hastuti. Para penerima bansos adalah  Muharji, Sumardi, Bardan, Anto, Bawon Sarjuni dan Muslimin, masing masing mendapat 15 juta rupiah.

Bansos berasal dari dana Bantuan Propinsi Jawa Tengah tahun 2021 diperuntukan bagi korban bencana tanah bergerak di Dukuh Ngalian,.Desa Suwidak, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara. Akibat bencana tersebut tempat tinggal para korban mengalami rusak berat, rusak ringan dan direlokasi ke tempat aman.

Kepala Desa Suwidak Rip Santoso berpesan kepada penerima bantuan untuk tetap bersyukur bahwasannya Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan nikmat sehat dan keselamatan.

“Bencana adalah ujian, ada hikmah di balik semua itu. Kita wajib bersyukur masih dilindungi Allah Subhanahu Wa Ta'ala dari bencana yang besar. Namun, sebagai manusia kita wajib berupaya menghindarkan diri dan menjaga keselamatan dari bencana apapun,” ungkapnya.

“Kita berikhtiar bersama-sama menjaga keselamatan diri, keluarga dan masyarakat dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada,” imbuhnya.

Rip Santoso menambahkan, terkait bantuan lainnya pihaknya tak henti-henti berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini BPBD Provinsi Jawa Tengah. Dia meminta  perangkatnya agar lebih pro-aktif dan jemput bola dalam mencari bantuan.

“Kami juga mohon doa dan dukungannya agar proses pembangunan hunian tetap bisa dilakukan secepatnya dan dapat segera ditempati oleh warga terdampak,"

pungkasnya.(4rd/Jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response