Kemeriahan Hut TNI ke 71 di Makodam V Brawijaya Jawa Timur

 

Matamatanews.com, SURABAYA – Rabo (5/10/2016) HUT TNI ke 71 ini di adakan di alun-alun Markas Komando Daerah Militer (MAKODAM) V Brawijaya Surabaya Jawa Timur, dihadiri Pak De Karwo Gubenur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubenur Jawa Timur, Mayor Jenderal I Made Sukadana TNI AD, Laksamana Muda Aan Kurnia, S.sos TNI AL, Marsekal  Agus Supriatna TNI AU, para Veteran dan Instansi – instansi di Jawa Timur.

Suara dentuman meriam dan teriakan para pejuang menghiasi drama kolosal ‘45 perjuangan di Surabaya, mengambil tema “perjuangan pahlawan bung Tomo bersama arek-arek Suroboyo”, kali ini cerita dan ilustrasinya lebih hidup dan nyata sehingga membuat para undangan, prajurit-prajurit TNI AD, AL, AU dan masyarakat terdiam menikmati suguhan drama yang tertata apik, dibantu oleh SMA sekitar, Prajurit-prajurit TNI AD dari Korem 084 terlihat kompak, sehingga TNI patut kita banggakan.

Ditambah dengan keikut sertaan anak pejuang Bung Tomo dalam drama perjuangan tersebut sebagai prajurit yang mengawal Bung Tomo sehingga menambah warna tersendiri di HUT TNI kali ini, disamping itu ada tarian “Perwira Nusantara” dari SMAN 1 Karangan Trenggalek (juara satu lomba SMA SeJatim), puisi dari Hasnah Rafikah Sari dari SMA 1 Pacitan (juara satu puisi SeJatim) dan dihibur Rahmah, Rara, Kiky Artis Surabaya, serta band  dari TNI AD, AL maupun AU.

Puncak acara pemotongan tumpeng oleh Pangdam V Brawijaya, Pang-Armabar, Pang-Kasau diberikan kepada prajurit yang berprestasi : Praka Hamid Yonarhanudse-8 AD (juara Nasional Kelas Bulu 2014 – 2016), Praka Mar M.Alfian Pasmar-1 AL (medali perak selam Pon XIX 2016), Peltu Mashudi Hanafi Disops Lanud Surabaya AU (juara 1 POR AU Cup 2015). Pemberian kunci bedah rumah secara simbolik dari Pak De Karwo, Mayjen I Made Sukadana, Laksamana Muda Aan Kurnia,S.sos, Marsekal Agus Supriatna kepada 7 orang veteran pejuang kemerdekaan RI dan orang tua Praka Anumerta Wahyudi.

“Bagus banget mas acaranya, sampai anak saya gak mau pulang nunggu habis.”kata ibu Ina warga Kebraon Surabaya kepada Matamatanews.com. Ada moment tersendiri yang membuat acara semakin ramai, saat para petinggi TNI memberikan uang/sawer sebagai bentuk penghargaan buat Artis yang menghibur, tak ayal membuat para prajurit ikut serta memberikan uang, juga ada yang memberikan bendera dari plastik. (Nizam/Nailul).

sam

No comment

Leave a Response