Kemenag Kab. Tangerang Beri Arahan Dalam Sertijab Ka.KUA Mauk

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Serah terima Jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mauk yang lama H. Ajat Sudrajat S,Pdi kepada H.Suherman S,Ag Kepala KUA yang baru, diselenggarakan di Kantor KUA Kecamatan Mauk, Kamis (19/1/2017). Dalam acara itu tampak hadir Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Ketua MUI Kecamatan Mauk KH Aspuri, para staff KUA, dan para Amil sekecamatan Mauk.

Usai dilakukan sertijab di KUA Kecamatan Mauk, sertijab juga dilakukan di KUA Kecamatan Sukadiri, karena H.Suherman berasal dari KUA Kecamatan Sukadiri, yang dihadiri para staff KUA, Ketua MUI, Para Tokoh Masyarakat, para Amil sekecamatan Sukadiri.

Dalam sambutan Kepala KUA Mauk yang lama H. Ajat Sudrajat S,Pdi mengatakan “Saya dimutasi ke Kecamatan Sukadiri merupakan tugas dari pimpinan, alhamdulillah saya menjabat Kepala KUA di Mauk selama 3 tahun setengah, berjalan kondusif, jumlah pencatatan pernikahan standar, tidak lebih juga tidak kurang. Untuk tahun 2016 saja sebanyak 760 catatan pernikahan," kata Ajat.

“Suka dan duka di lapangan enak dan tidak enak, enaknya 50 % tidak enaknya 50% , tapi semua itu merupakan sudah resiko jabatan, dan alhamdulillah sampai saya pindah tugas ini tidak ada rumor miring tudingan Pungli, lantaran semua amil bekerja kondusif.” tambahnya. 

“Selanjutnya saya mengucapkan Selamat datang untuk Bapak Suherman, S,Ag. Akan menjabat Kepala KUA di Kecamatan Mauk, semoga Bapak lebih baik lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Mauk ini,” tegasnya.

Kemudian dilanjut dengan sambutan H. Suherman, S,Ag. Kepala KUA yang baru, “Mutasi ini adalah sebuah amanah sangat kita patuhi di tempat yang baru, dan kita jalani sebaik baiknya. Kami juga masih banyak belajar, dan mohon arahan dari Kepala Kantor Kementrian Agama insya allah saya akan melanjutkan program administrasi yang sudah Bapak Ajat bina selama ini. " kata Suherman.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang Drs.H. A.Nawawi, M,Si.menegaskan, “Dalam rangka serah terima jabatan Kepala KUA yang lama dengan yang baru, terkait adanya mutasi rotasi promosi, semua pegawai akan merasakan. Karena mutasi rotasi merupakan kebutuhan organisasi Lembaga Pemerintah," kata Nawawi.

“Saya mutasikan pejabat KUA tidak dengan cara emosi, tapi sudah berdasarkan kajian dari kepegawaian, dan saya telah berterimakasih kepada Pak Ajat dan Pak Haji Suherman, yang telah melayani masyarakat dengan baik, sungguh sangat bermanfaat," tambahnya.

“Saya menegaskan kepada para Kepala KUA yang baru dirotasi, dimutasi beserta jajarannya agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya untuk pelayanan kepada masyarakat, apalagi tahun 2017 ini kita akan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. Kita mulai mempersiapkan diri, dan mudah-mudahan dengan Kepala KUA Kecamatan Mauk yang baru dapat memberikan pencerahan lebih baik lagi," kata Nawawi. (Arman/ilza).

sam

No comment

Leave a Response