Keluarga Mantan Presiden Soeharto Berkurban Di Purwokerto

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Humas Masjid Agung Baitussalam (MAB) Purwokerto Ir.H.Alief Einstein,M.Hum. menjelaskan MAB gelar penyembelihan hewan kurban usai Shalat Idul Adha yang digelar di alun-alun Purwokerto, Minggu (11/08/19).Ketua Panitia amaliah Idhul Qurban Masjid Agung Baitussalam  Purwokerto Drs.Noor Asyik,M.Ag. mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan usai shalat Idul Adha. Noor Asyik yang juga Dosen Unsoed Purwokerto menuturkan bahwa perolehan hewan kurban telah terkumpul sampai hari Jum’at (09/08) di antaranya dari jamaah MAB.  

"Tercatat ada 5 sapi dan 15 kambing. Satu sapi di antaranya merupakan ternak kurban yang berasal dari keluarga Bambang Trihatmodjo (Putra alm. Presiden Soeharto) dan keluarga Mayangsari. Disebutkan kurbannya untuk tujuh orang yakni Bambang Trihatmodjo bin Soeharto, Agustina Mayangsari binti Sugito Purbocarito, Khirani Siti Hartina binti Bambang Trihatmodjo, Fatimah Soeharto binti alm. Somoharyomo, Sugito Purbocarito, dan Larasatun binti Muhamad Jaelani, " terangnya.

Noor Asyik menambahkan, perolehan hewan kurban kambing yang sudah terkumpul di MAB sebagian disebar untuk beberapa desa dan panti asuhan. Sedangkan hewan kurban yang di sembelih di Masjid Agung Baitussalam dibagikan kepada tukang parkir, tukang becak sekitar alun-alun Purwokerto, jamaah masjid agung, masyarakat sekitar MAB, dan para dhuafa yang datang ke Masjid Agung Baitussalam Purwokerto.

Penyembelihan dan pembagian hewan kurban menurut Panitia Qurban Nurul Avifah dilaksanakan oleh panitia amaliah Idul Kurban yang dibantu oleh sebagian santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Zam-Zam Purwokerto yang masih aktif dan sebagian lagi mahasiswa IAIN Purwokerto. 

" Usai kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban dilanjutkan kegiatan silaturrahmi dan makan bersama pengurus Masjid Agung Baitussalam periode 2019-2024 dengan Jamaah Masjid, sebagai sarana kekeluargaan antara pengurus takmir dan jamaah, " ujar Einstein.

”Dalam kesempatan tersebut juga terselip acara  Bakti Amal Charity dari Persatuan Chef Profesional Indonesia Banyumas, para Chef Banyumas yang menghadirkan 10 chef untuk memasak kegiatan " Silaturrahmi Idul Kurban ", " pungkas Ketua Panitia Amaliah Idul Kurban MAB Noor Asyik.*(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response