Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed) Peduli Banjir

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Banjir yang melanda berbagai kota sekitar Jakarta pada awal tahun baru 2020, telah melumpuhkan sebagian infrastruktur dan menggenangi rumah sebagian warganya. Kondisi ini telah menggunggah segenap Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed) memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. 

"KAUnsoed telah bahu membahu mengumpulan dana untuk membelikan barang yang diperlukan oleh masyarakat terdampak banjir, " ungkap Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto angkatan 1983 Titi Setianingsih menjelaskan bahwa pertimbangan lokasi penyaluran bantuan berada di Desa Bojongkulur Kec.Gunung Putri Kab.Bogor. Perlu diketahui, daerah ini merupakan dua pertemuan sungai, yaitu Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi yang pada tanggal 1 Januari 2020 tertimpa musibah banjir melanda 60 % wilayah tersebut, sebanyak 26 RW dari total 43 RW di desa tersebut. 

Titi menambahkan informasi yang diperoleh dari Firman Riansyah selaku Kepala Desa Bojongkulur bahwa jumlah pengungsi pada saat terkena musibah sebanyak 10.000 orang dari 26.000 warganya.

Menyikapi hal itu pada hari Kamis (09/01/2020) Astera Primanto Bhakti Ketua Umum KAUnsoed didampingi alumni Unsoed dari Jakarta telah menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala Desa Bojongkulur bertempat di Posko Peduli Banjir Masjid Baiturahman Blok U, Vila Nusa Indah 2. Adapun barang yang disumbangkan di antaranya berupa bahan makanan, pelengkapan tidur, peralatan kebersihan, dan obat-obatan.

"Sumbangan alumni ini sebagai rasa simpati dan ikut prihatin musibah yang terjadi dengan harapan semoga dapat membantu meringankan saudara-saudara yang terkena musibah dan dapat menghadapinya dengan kesabaran," kata Ketum KAUnsoed Astera Primanto Bhakti. *(hen/berbagai sumber)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response