Kelompok Teroris YPG Paksa Penduduk Lokal Untuk Berperang di Suriah

 

Matamatanews.com, ISTANBUL—Organisasi teroris Unit Perlindungan Rakyat (People Protection Units) atau yang biasa disebut YPG dikabarkan memaksa para pemuda yang ditangkap untuk bertempur di Suriah utara, ungkap seorang pejuang yang menyerah kepada Angkatan Bersenjata Turki (TSK) seperti dilaporkan daily sabah, Senin (14/10/2019).

Menurut video yang ditayangkan Kementerian Pertahanan, pria muda yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap di Haseke oleh kelompok teroris YPG saat ia sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Kamu harus bergabung dengan kami atau kami akan membunuhmu dan ayahmu," cerita pria itu sambil menggambarkan bagaimana ia dipaksa bergabung kelompok teroris tersebut. "Mereka membawa saya ke Ras al-Ayn dan memberi saya senjata dan amunisi," tambahnya.

Pria itu mengatakan bahwa ia menyerah karena melihat tentara Turki memasuki kota dan ia diperlakukan dengan baik dan adil oleh pasukan Turki.Ia mendesak kepada seluruh pejuang lainnya yang berjuang untuk YPG maupun PKK untuk menyerah kepada pasukan Turki.

“Saya mengimbau kepada pemuda yang berjuang dengan para babi PKK, ayo menyerahlah kepada Republik Turki dan tentara Turki,” imbaunya.

Minggu (13/10/2019) kemarin,para pejabat Turki mengumumkan bahwa sebanyak 24 teroris YPG /PKK telah menyerah kepada pasukan TSK Turki dalam Operasi Musim Semi Perdamaian di Suriah utara. (cam)

redaksi

No comment

Leave a Response