Kelompok Diduga Militan Taliban Serang Rumah Sakit Militer Di Afghanistan

 

Matamatanews.com, KABUL – Sejumlah pria dengan kostum dokter yang diduga militan Taliban melakukan serangan terhadap sebuah rumah sakit militer di Kabul, Afghanistan. Aksi baku tembak dengan pasukan keamanan berlangsung selama beberapa jam.

Seperti dilaporkan Reuters Rabu (08/03/2017) seorang pejabat kemanan mengatakan serangan tersebut bermula saat seorang pelaku bom bunuh diri beraksi di depan rumah sakit Sadar Mohammad Daud Khan. lalu tiga orang pria bersenjata lansung menyerbu ke dalam gedung dengan membawa sejumlah granat tangan dan dari lantai atas gedung sejumlah pria bekostum layaknya seorang dokter tangah bersiaga. Kemudian aksi saling tembak pun tidak terelakan.

Ketika baku tembak memanas, ledakan bom kedua terdengar dan petugas keamanan langsung memblokir jalan di sekitar rumah sakit.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Afghanistan, Dawlat Waziri menyatakan bahwa pasukan kami berada di dalam pertempuran sengit itu. Baku tembak berakhir setelah dua pelaku tewas di tangan polisi dan dua lainya ditahan.

Baku tembak tersebut menewaskan dua warga sipil dan 12 orang terluka. Hingga kini, aparat keamanan belum mengetahui dalang di balik serangan ini. Namun belakangan ini, kelompok militan Taliban sedang gencar melakukan serangan.

Terkait serangan itu, Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani pun angkat bicara. Menurutya dalam semua agama, sebuah rumah sakit merupakan tempat yang kebal serangan dan gempuran ini merupakan aksi serangan terhadap Afghanistan. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response