Kecelakaan Pesawat Terjadi Di Pakistan

 

Matamatanews.com, ISLAMABAD – Sebuah pesawat milik perusahaan penerbangan Pakistan Internasional Airlines (PIA) yang membawa 48 orang jatuh di daerah pegunungan di utara Pakistan pada hari rabu (7/12/2016).

Kepala PIA, Muhammad Azam Saigol mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan PK661 kehilangan kontak dengan menara kontrol dalam perjalanan dari Chitral menuju Islamabad. Sebelum kehilangan kontak, kapten penerbangan sempat melaporkan bahwa salah satu mesin kehilangan daya.

Dalam pesawat tersebut terdapat 42 orang penumpang, lima orang awak dan satu orang petugas teknis dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut. Termasuk Junaid Jamshed yang merupakan seorang penyanyi pop yang kemudian menjadi pendakwah asal Pakistan ikut menjadi penumpang dalam pesawat tersebut.

Saigol mengatakan bahwa petugas militer telah berhasil menemukan 40 jasad korban tewas dalam kecelakaan tersebut dan akan segera dibawa ke rumah sakit Pusat Medis Ayub di Abbottabad.

Perdana Menteri Nawaz Sharif mengatakan sangat beduka dan merasa terpukul atas insiden kecelakaan pesawat ini. Tayangan TV Pakistan memperlihatkan puing-puing pesawat yang terbakar di lembah pegunungan di kawasan Havelian, provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, sekitar 70 kilometer di Utara Islamabad. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response