Kecelakaan Kereta Di Iran Tewaskan 44 orang

 

Matamatanews.com, TEHERAN – Sabtu (26/11/2016) terjadi insiden kecelakaan kereta penumpang di iran yang bertabrakan dengan kereta lainnya. Insiden tersebut terjadi sekitar 250 kilometer sebelah timur ibukota Teheran. Akibat insiden tersebut sebanyak 44 orang meninggal dunia dan 103 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dari rekaman televisi negara menunjukan empat gerbong kereta tergelincir dan dua diantaranya terbakar. Dapartemen Kesehatan mengumumkan operasi penyelamatan telah selesai dan jumlah akhir untuk korban tewas sebanyak 44 orang. Sementara itu penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut masih terus dilakukan.

Gubernur Provinsi Semnan, Mohammad Reza Khabbaz mengatakan kereta memasuki stasiun Haft-Khan di pinggiran daerah Shahroud dan kemudian menabrak kereta lainnya disana.

Khabbaz menambahkan, “Penyelidikan awal menunjukan bahwa terjadi kegagalan mekanis, mungkin disebabkan cuaca dingin, yang kemudian memaksa kereta express yang beroperasi antara kota Tabriz dan Mashhad untuk berenti (di Haft-Khan)”.

Seperti yang diketahui, jaringan rel di Iran sudah termakan usia, terimbas karena sanksi ekonomi yang di berlakukan karena program nuklir yang menjadi sengketa. Karena hal tersebut, proses modernisasi distribusi stok menjadi terganjal serta standar keselamatan menjadi menurun. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response