Kecamatan Sukadiri Gelar Musyawarah Pembangunan Tahun Anggaran 2018

 

Matamatanews.com,TANGERANGKecamatan Sukadiri Kabupaten Tangeran mengelar Perencanaan Pembangunan pra Musrenbang tahun anggaran 2018.Tampak hadir dalam acara itu, Camat Sukadiri H. Abdullah, Sony Karsan Sekretaris Camat Sukadiri,Muklis Ali Ansyori  Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang),Kecamatan Sukadiri para Kepala Desa se Kecamatan Sukadiri, Kepala Sekolah SDN, SMP Negri Koramil, Kapolsek yang mewakili, dari BAPEDA, pihak Puskesmas, ketua RT, RW, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, kepala sekolah,dan juga para tokoh masyarakat, pemuda, se Kecamatan Sukadiri.

Dalam sambutannya Camat Sukadiri H. Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah,jajaran Kecamatan Sukadiri,dan seluruh Kepala desa se kecamatan Sukadiri yang telah sukses menjalankan program Pembangunan di Kecamatan.

“Alhamdulillah, untuk tahun 2017 ini kita masih dapat melakukan agenda Musrenbang, tujuannya untuk melakukan turut serta menampung aspirasi serta usulan - usulan warga terkait program pembangunan wilayah pada masing-masing RT, RW dan Kejaroan,"ujarnya. Abdullah berharap semoga dari usulan yang sudah masuk nantinya dapat terakomodir dan terealisasi, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat”harapnya.

Abdulah menjelaskan, pembangunan sekalaprioritas dari Kecamatan ada 4 miliar untuk wilayah masing-masing Desa, silahkan dibagi beberapa RT, RW dibagi sesuai dengan kebutuhan masing-masing RT RW, dan Kejaroan. hasil dari Pra Musrenbang ini dari semua usulan yang sudah masuk akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti. Setelah itu akan di masukkan ke dalam format untuk dibawa pada tingkat Musrenbang Kecamatan.

Sony Karsan Sekcam Sukadiri menjelaskan,  agar Desa mengusulkan pengadaan lahan untuk Setadion mini, karna Pemkab. Tabgerang ingin mencari bibit pemaen Sepakbola dan atlkit lainnya, hasil dari pra musrenbang ini, selambat lambat nya sudah terkumpul pada 01 Maret 2017 ini, dari semua usulan yang sudah masuk akan dilaksanakan pramusrenbang kecamatan pada awal maret 2017 mendatang.

"Masih banyak pembangunan yang belum di lakukan, akan di bangun pada tahun 2017, kalau ada yang belum terserap, maka akan di laksanakan pembangunan pada tahun anggaran 2018," ujarnya.Musrenbang ini tidak lain dalam rangka menampung usulan dan aspirasi warga terhadap kebutuhan pembangunan lingkungan di wilayah Desa, nantinya dari seluruh usulan yang sudah ditampung oleh pihak desa akan di lanjutkan kepada Musrenbang tingkat Kecamatan, " kata Sony. (Man/hermansyah /ilza/dre).

 

sam

No comment

Leave a Response