Kecamatan Mauk Adakan Musrenbang

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Kecamatan Mauk melakukan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada hari Kamis (9/3/2017) yang bertempat di aula kecamatan Mauk, Tangerang.

Camat Mauk, Herman Ultari mengharapkan kegiatan ini dapat menyerap dan direalisasikan usulan yang telah disampaikan dalam Musrenabng tingkat desa sebelumnya.

“Kegiatan Musrenbang ini merupakan agenda rutin tahunan. Adapun wilayah Kecamatan Mauk terbagi menjadi 11 Desa dan 1 Kelurahan. Sebelumnya untuk tahapan kegiatan telah dilakukan pada tingkat Musrenbang desa yang kemudian di adakan Pra Musrenbang tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu”, terang Herman.

Menurut Herman, Dari semua usulan yang disepakati mengenai perbaikan sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik. Seperti usulan kegiatan yang masuk tidak terlepas pada tingkat pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, keagamaan, dan Pembangunan fisik.

Dari usulan pembangunan yang masuk dalam skala prioritas dalam bentuk fisik seperti contohnya, pembangunan sarana jembatan penghubung antar desa, pembangunan drainase, irigasi tersier, turap, betonisasi jalan penghubung, pemagaran kantor Kecamatan Mauk.

Hj.Aida Hubaidah.SE biasa dijuluki Ratu Pantura selaku anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Demokrat untuk Dapil II mengatakan, perlu adanya peningkatan perekonomian pada masyarakat dalam hal ini peningkatan ekonomi khususnya perempuan.

“Dalam hal ini bisa difasilitas melalui wadah PKK desa/kelurahan. Klo kita lihat pada kehidupan masyarakat terutama sarana tempat tinggal masih memprihatinkan dan tidak layak huni”, ungkap Aida.

Untuk itu ia berharap program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan masalah penanganan sampah agar dapat dimasukkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Mauk ini,"pungkasnya. (Arman/Herman/Ilza/Solihin).

sam

No comment

Leave a Response