Keberhasilan India Dalam Uji Coba Rudal

 

Matamatanews.com, NEW DELHI – Kementerian Pertahanan India menyatakan keberhasilan tim dalam melakukan uji coba peluru kendali yang dapat digunakan untuk membawa hulu ledak nuklir.

Melalui akun twitternya, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengaku sangat bangga atas keberhasilah uji coba peluru kendali ini yang dilakukan pada Senin (26/12/2016). Rudal tersebut diluncurkan menggunakan peluncur mobil, kerena dengan menggunakan peluncur mobil, peluru kendali bisa terlindungi dan lebih cepat serta mudah untuk diluncurkan.

Peluncuran rudal tersebut dilakukan di negara bagian Odisha, bagian timur India. Negara India sendiri sudah berhasil melakukan empat kali uji coba rudal balistik antar benua. Uji coba tersebut dilakukan ketika dunia merasa khawatir dengan adanya peningkatan jumlah senjata nuklir.

Sementara itu, Federasi Ilmuan Amerika mengatakan India mempunyai jumlah hulu ledak nuklir yang lebih banyak dibandingkan dengan Korea Utara yakni 120 hulu ledak, namun jumlah tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan Cina. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response