Kantor Presiden Korsel Jadi Target Latihan Korut

 

Matamatanews.com, PYONGYANG – Kim Jong-Un yang merupakan pemimpin tertinggi di Korea Utara, melaksanakan latihan militer dengan skala yang besar dengan menargetkan kantor Kepresidenan Korea Selatan yakni Gedung Biru.

Menurut laporan media lokal, KCNA, mengatakan kim dengan menggunakan teropong menyaksikan latihan militer pasukan operasi Khusus Korea Utara. Sementara itu, media lokal yang dikelola Partai Buruh, Rodong Sinmun melaporkan bahwa beberapa foto replika Gedung Biru sedang diserbu pasukan Korut dan kemudian di bakar.

Namun, kedua media tersebut tidak memberitahukan tanggal pastinya terkait latihan yang akan di gelar dengan skala besar tersebut. “Kerja bagus, pasukan musuh tidak akan mempunyai tempat untuk bersembunyi, apalagi untuk membalas serangan”, tutur Kim.

Sementara itu, Perdana Menteri Hwang Kyo-Ahn yang untuk sementara menggantikan Park Geun-Hye sebagai presiden Korea Selatan, menggelar rapat kabinet darurat dan meningkatkan kewaspadaan terkait ancaman Korea Utara.

Seperti yang diketahui, Korut telah melakukan uji coba nuklir sebanyak dua kali serta peluncuran beberapa rudal selama tahun ini. Selain itu, Korut sedang melakukan pengembangan senjata dengan hulu ledak nuklir yang dapat diluncurkan hingga Amerika. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response