Kantor DPRD Gowa Dibakar Pasukan Kerajaan

 

Matamatanews.com, GOWA, -- Senin (26/9/2016) unjuk rasa didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa, Sulawesi Selatan diwarnai kericuhan dan pembakaran. Massa yang tergabung dalam Pasukan Kerajaan Gowa itu mengamuk dan membakar kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Pasukan kerajaan juga merusak sejumlah minibus.

Unjuk rasa dilakukan pada pukul 13.00 Wita, oleh kerukunan Keluarga Kerajaan yang dikawal ratusan pasukan Kerajaan Gowa ini berjalan lancar. Namun, terjadi lemparan batu yang bersumber dari dalam kantor DPRD tersebut yang memicu amarah pasukan kerajaan yang langsung mengamuk dan menyerang masuk ke dalam kantor DPRD.

Karena tidak menemukan pelaku pelemparan, pasukan kerajaan langsung mengamuk dan merusak sejumlah kendaraan roda dua yang terparkir di halaman kantor, serta membakar kantor DPRD. Massa yang sudah tidak bisa terkontrol itu juga merusak dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, membuat mobil pemadam itu terpaksa kembali.

Ratusan aparat kepolisian dibantu TNI diturunkan untuk mengamankan situasi yang mencekam. Empat unit pemadam kebakaran kemudian tiba di lokasi yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian, peristiwa ini merupakan buntut dari kisruh kerajaan Gowa, yang tidak terima dengan Peraturan Daerah (Pemda) dan Lembaga Adat Daerah (LAD) yang berisi, bupati menggantikan kedudukan raja Gowa meski bupati tak memiliki garis keturunan raja Gowa. Hingga berita ini diturunkan, pasukan kerajaan Gowa masih berkumpul di depan kantor DPRD yang dijaga ketat aparat gabungan TNI dan Polri. [Wawas/Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response