Kantah Banjarnegara Gelar Anugrah Satyalancana Karya Satya

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Kantor Pertanahan Banjarnegara menggelar Upacara hearts Rangka memperingati Hari Agraria Dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) di Halaman Kantor Pertanahan Banjarnegara, PADA Selasa (24/9/2019) pagi. Bupati Banjarnegara bertindak sebagai Inspektur Upacara, peserta upacara terdiri dari seluruh karyawan ASN, PPNPN dan Tenaga Pendamping Kantor Pertanahan Banjarnegara. Turut hadir sebagai Tamu Undangan dari Polres Banjarnegara, Kodim Banjarnegara, Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Perpusda dan tamu lainnya.

Dalam upacara tersebut diberikan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30. Penghargaan ini diberikan kepada Joko Sutrisno A.Ptnh, juga penyerahan sertifikat hak milik, hak wakaf, hak guna bangunan untuk elemen masyarakat dan beberapa perusahaan lokal.Dalam sambutannya Bupati Banjarnegara menyambut, meminta terimakasih untuk jajaran dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten.

“Terimakasih atas kerja kerasnya sehingga dapat mencapai target program strategis nasional, terutama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan transparan, Kementerian ATR / BPN menggagas transformasi digital di mana layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat di mana saja dan kapan saja menjadi efektif, efisien dan transparan. Saat ini ada empat layanan elektronik terdaftar, hak tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah, surat keterangan pendaftaran tanah, dan informasi pemdaftar juga mulai bisa di akses, "kata Bupati.

Dalam hal penataan, Kementerian ATR / BPN terus mendorong pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan rencana tata ruang wilayah atau RTRW dan rencana detail guna memberikan kepastian hukum bagi masyarakat, para investor dalam upaya mendorong dan memberikan layanan online bidang Tata Ruang dengan nama FISTARU (Geografis Informasi Sistem Tata Ruang). Saat ini Kementerian ATR / BPN sedang menyusun RUU Pertanahan yang seharusnya dapat menyelesaikan aturan pertanahan yang telah ada dan menyediakan kepastian hukum yang dapat digunakan untuk membuat payung hukum untuk perbaikan layanan pertanahan yang maju dan modern. Semoga RUU ini dapat diselesaikan dilindunginya.

“Kami optimis, sesuai dengan visi Kementerian ATR / BPN tahun 2025 menjadi lembaga pelayanan berstandar dunia akan terwujud dengan target seluruh bidang tanah yang diterima dan digitalisasi seluruh arsip dan warkah selesai. Menyesuaikan Kementerian ATR / BPN akan menjadi pelopor perubahan. Selamat menyambut Hari Agraria dan Tata Ruang, "kata Budhi Sarwono menyambut sambutannya. (Nusa)

 

redaksi

No comment

Leave a Response