Kamp Pengungsi Di Prancis Dilalap Sijago Merah

 

Matamamatanews.com, DUNKIRK – Kebakaran besar melanda kamp pengungsian Grande-Synthe yang terletak di Dunkirk, Prancis Utara. Ujar pejabat setempat, kebakaran terjadi setelah sebelumnya terjadi bentrokan antara pengungsi yang berada disana.

Seperti yang dilansir Daily Sabah, Kepala kelompok Kemanusiaan di Prancis, Corenne Torre mengatakan bahwa 1.500 imigran dinyatakan melarikan diri dari kamp pengungsian tersebut setelah api menghanguskan kamp tersebut.

Torre menambahkan, 900 orang pengungsi telah berhasil di evakuasi dan diberikan tempat tinggal alternatif, sedangkan 600 orang lainnya masih dalam proses pencarian dan belum jelas keberadaannya dimana.

Sementara itu, 10 orang imigran dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka usai terjadi bentrokan yang melibatkan sekitar 150 orang imigran. Kamp tersebut baru didirikan beberapa tahun belakangan, populasi imigran disana mengalami peningkatan setelah kedatangan para pengungsi yang berasal dari Afghanistan.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas penyebab pasti yang memicu terjadinya bentrokan di kamp pengungsian tersebut. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response