Kakanwil Kemenkumham Banten Sambangi Lapas Kelas III Rangkasbitung

 

Matamatanews.com, RANGKASBITUNG -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung. Ini merupakan kunjungan perdananya di Lapas Kelas III Rangkasbitung, Senin (08/02/2021). 

Dalam kunjungan kerja ini Agus Toyib melakukan inspeksi ke lingkungan Lapas Kelas III Rangkasbitung seperti meninjau Area kantor, lokasi Perpustakaan Destinasi Wisata Hukum, area Bengkel Kerja Pembinaan, Dapur Sehat Lapas dan Blok Hunian Lapas. 

Dalam kunjungannya dia memberikan pengarahan kepada Pejabat Struktural Lapas Rangkasbitung. Agus Toyib berpesan agar mempertahankan situasi keamanan tetap kondusif, pertahankan kebersihan, tertib dalam tugas, pastikan pegawai disiplin dan Patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dimasa pademi covid-19. 

“Pertahankan lingkungan yang asri dan bersih ini, saya sudah mengenal Lapas Rangkasbitung sejak dulu, dan inilah kebanggannya disini, suasananya tetap terjaga dengan baik dan kondusif. Dalam menjalankan program kerja dan inovasi harus ada timelinenya, progresnya harus jelas dan terarah serta kembangkan inovasi-inovasi yang akan menunjang peningkatan kinerja di Lapas Rangkasbitung," kata Kakanwil Banten.

Usai memberikan pengarahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Toyib melakukan peninjauan ke Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas III Rangkabitung. Dalam kunjungannya Kakanwil didampingi oleh Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto beserta Pejabat Struktural dan Staf. Dalam kunjungannya Agus Toyib meninjau Progres Pengembangan Sarana Asimilasi dan edukasi diantaranya, pembangunan Jalan Inspeksi, Sentra peternakan ayam Petelur, pertanian serta area lainnya. 

Masih di lokasi Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menyempatkan diri untuk berkenalan serta berbincang sekaligus memberikan berbagai arahan dan motivasi kepada para WBP Lapas Rangkasbitung. 

“Tetap semangat dan jaga kesehatan dalam suasana pandemi covid-19 ini. Kami sangat apresiasi terhadap kinerja dan kreatifitas para binaan di SAE Lapas Rangkasbitung, terus pertahankan dan semoga bisa membanggakan bangsa dan negara," himbaunya.

Menanggapi kunjungan kerja Kakanwil Banten, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengaku senang dan lega, pasalnya ada sejumlah catatan dan apresiasi yang disampaikan Kakanwil Banten terhadapnya dan jajaran Lapas.

“Prinsipnya pesan beliau (Kakanwil) akan kami tindak lanjuti segera, demi peningkatan kinerja yang lebih baik. Tentunya kehadiran beliau menambah semangat kami untuk bekerja lebih keras lagi dan menciptakan inovasi dan realiasi target kinerja di tahun 2021," kata Kalapas yang pernah menjabat kasubsi Registrasi Lapas Salemba Jakarta ini. 

Mengakhiri kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten tersebut di tutup dengan foto bersama di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas kelas III Rangkasbitung. (IWT,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response