KAFaperta Unsoed Peduli Pada Mahasiswa Yang Terdampak Covid-19

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO - Bakti Sosial Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFaperta) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) "Peduli Mahasiswa Faperta Terdampak Covid-19" terus berlanjut. Sebelumnya telah membagikan 250 masker dan 205 paket sembako untuk mahasiswa yang berdampak covid 19. 

"Melalui Tim Satgas Covid-19 KAFaperta, bantuan ke-2 KAFaperta kembali diberikan kepada Mahasiswa Faperta Unsoed dan warung makan sekitar kampus, berupa paket bantuan makanan siap saji yang bertajuk “Ramadhan Berbuka dari Alumni untuk Mahasiswa”, "  ungkap Tim Promosi Unsoed Purwokerto Ir.Alief Einstein,M.Hum. saat mendampingi Ketua Umum KAFaperta Syamsudin Hadi Sutarto (Toto SHS).

Toto SHS yang juga Ketua Bidang Pendidikan SPS (Serikat Perusahaan Pers) mengatakan pembagian makanan siap saji tahap pertama  diberikan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Unsoed pada hari Rabu, 06 Mei 2020. Sebanyak 120 paket makanan siap saji disiapkan bagi mahasiswa pertanian yang masih tinggal di kos dan tidak bisa pulang ke tempat asal. Kali ini KAFaperta Unsoed bekerja sama dengan Warung Makan Dapur Inyong, Karangwangkal.

Toto SHS yang juga CEO BUMN Track ini menambahkan, Bu Soliah, sebagai pengelola Warung Makan Dapur Inyong, telah menyiapkan menu berbuka puasa berupa nasi, ayam goreng atau bakar, oseng tempe, takjil (kolak). Para mahasiswa dapat menukarkan kupon yang telah diberikan melalui BEM Faperta dengan satu paket makanan berbuka. Kupon ini bisa ditukar dengan satu paket makanan dimulai pukul 16.00 WIB. 

"Donatur dari kegiatan ini adalah para alumni Faperta yang telah mendonasikan bantuan dalam bentuk dana maupun kebutuhan pangan, " kata Toto SHS.

CEO deRegent TIC (Tourist Information Center) di Bandara International Soekarno Hatta T3 ini  mengungkapkan dalam pelaksanaannya dihadiri perwakilan birokrat Faperta, Dr. Ir. Siswantoro, MP, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Selain itu dihadiri pula Sekretaris Jenderal KAFaperta Dr.Berlilana, SP M.Kom, M.Si. (Rektor Universitas Amikom Purwokerto) dan perwakilan Tim Satgas Covid-19 diantaranya Aman Suyadi (Ketua) beserta jajarannya, Santi Dwi Astuti, Altri Mulyani, Muh. Bachtiar, Ratri Noorhidayah, dan dibantu enam perwakilan BEM Faperta.

Toto SHS menjelaskan bantuan selanjutnya akan disalurkan pada 9, 12 dan 15 Mei 2020 di beberapa warung makan diantaranya Warung Bu Pon di Jalan Madrani, Warung Legok dan Warung Wismantul.Selaku inisiator kegiatan Bakti Sosial KAFaperta Toto SHS mengucapkan terimakasih atas peran serta para alumni yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan sosial tersebut. 

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari alumni di tiap angkatan atau perorangan berupa waktu, tenaga, materi dan lainnya. Kami berpesan kepada civitas Faperta, wabah pandemi Covid-19 ini mungkin hanya sekali kita alami dalam hidup, apa yang dilakukan saat ini akan menjadi cerita sejarah kampus kita, apakah kita bagian dari pelaku sejarah atau hanya tinggal sejarah, " pungkas Toto SHS. (hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response