Kades Terpilih Harus Bisa Kuasai Tekhnologi.

 

Matamatanews.com, BREBESPemerintah Kabupaten Brebes telah usai menggelar Pilkada Serentak Gelombang I Tahun 2019 yang berlangsung pada Minggu tanggal 16 Juni 2019.Sebanyak 148 desa di wilayah kabupaten Brebes, menyelenggarakan pesta dekokrasi yang diikuti oleh 512 calon kepala desa.

Dan pada Senin 15:Juli 2019 Bupati Brebes melantik 42 Kepala Desa terpilih di Wilayah Brebes Selatan.Dilanjutkan pada hari Rabu 17 Juli 2019 sebanyak 52 Kepala Desa di Wilayah Tengah.

Dalam arahannya Bupati Hj Idza Priyanti SE MH mengharap kepada para Kepala Desa untuk melek teknologi informasi. Pasalnya diera digitalisasi, perangkat kerja harus didukung dengan piranti teknologi informasi. Sehingga tidak tertelan oleh kemajuan zaman dan bisa sejalan dengan tuntutan kemajuan yang berbasis elektronik.

“Era Digital, Kepala Desa harus menguasai teknologi informasi demi kemajuan desa yang dikelolanya,” perintah Idza.Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih agar secepatnya menjalankan tugas dengan baik dan bersungguh sungguh demi kemajuan Desa dan kesejahteraan Masyarakatnya. Jangan lupa belajar terus menambah ilmu, disela-sela menjalankan tugasnya.

Demi  kondusifitas, lanjutnya,selain itu menurut Idza  Kepala Desa terpilih harus bisa menjadi kepala desa seluruh warganya. Dengan cara merangkul seluruh elemen masyarakat terutama mereka yang kemarin menjadi lawan pada saat pemilihan.

“Jangan ada permusuhan lagi, rangkul semuanya, dan ingat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat jangan ada yang dibedakan antara yang kemarin mendukung dan yang tidak mendukung jadilah pemimpin bagi semua warga,” ajaknya.

Bupati jugabmengingatkan agar Kades terpilih selalu mematuhi aturan hukum yang ada. Jangan sekali kali menyalahgunakan wewenang. Sehingga kedepan tidak ada Kepala Desa yang terjerat hukum hanya karena keteledoran dan kecerobohan melanggar hukum dalam menjalankan tugasnya.

“Kepala Desa juga jangan asal main pecat terhadap  perangkat desa, hanya lantaran suka tidak suka akibat saat Pilkades tidak mendukungnya,” beber  Bupati.Acara pelantikan selain dihadiri Muspida juga para tamu undangan serta ribuan warga para pendukung Kades terpilih( Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response