Kades Kendaga: Rehab RTLH Gunakan Dana Desa

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Rumah milik Supardi warga Dusun Kendaga Kidul RT04 RW01, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara menjadi sasaran rehab RTLH Desa Kendaga. Proses pekerjaan melibatkan warga dibantu Babinsa Koramil 13/Banjarmangu Peltu Joko. Jumat (09/04/2021).

Babinsa Desa Kendaga Peltu Joko mengungkapkan bahwa gotong royong tersebut adalah bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat sekaligus membantu meringankan beban hidup mereka. 

"Kegiatan kerja bakti adalah bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD”, jelasnya.

Kegiatan sosial menurutnya, merupakan wujud kepedulian TNI yang dilakukan terhadap warga binaan. 

"Kami berharap pembangunan rumah tidak layak huni ini cepat selesai,  sehingga dapat ditempati kembali," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Kendaga Murtinah mengatakan bahwa bantuan rehab rumah tidak layak huni ini merupakan bantuan sosial yang diambil dari dana desa senilai 19 juta rupiah.

Dengan bantuan ini diharapkan warga penerima manfaat akan memiliki rumah yang lebih layak dan nyaman.

"Kami, atas nama masyarakat Desa Kendaga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 13/Banjarmangu yang telah membantu dan meringankan beban kami. Semoga hubungan selalu berjalan dengan baik dan berkesinambungan antara TNI dengan rakyat," pungkasnya.(Pendimbna/Nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response