Kader HMI Diciduk di Rumah Anggota DPD RI

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Diduga terlibat dalam aksi kericuhan saat unjuk rasa besar-besaran pada 4 November silam. Selasa (8/11/2016) Ismail Ibrahim (23) mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta ditangkap Polda Metro Jaya. Ismail yang diketahui sebagai salah satu kader HMI, ditangkap saat bersembunyi di rumah Anggota DPD Ro, Basri Salama, Jalan Attahiriyah 2, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan "Yang bersangkutan tinggal di rumah Basri sejak 2015 karena tidak mampu bayar kontrakan sehingga yang bersangkutan diajak oleh Basri Salama tinggal di rumah kontrakannya karena masih (berasal dari) satu pulau di Pulau Tidore,” ujarnya.

Saat penangkapan, mahasiswa Fakultas Psikologi itu sempat melawan dan memberontak. Namun setelah dibujuk oleh penghuni rumah, Ismail berhasil digiring ke mobil polisi. "Sekarang masih diperiksa di Polda," tutup Hendy.

Berdasarkan berita yang berkembang, Ismail diduga ikut melakukan penyerangan terhadap petugas, karena teman yang lainnya sudah melempari dan menyerang, serta terprovokasi oleh kata-kata dari orator diatas mobil komando. Pasca kejadian itu, Ismail tidak dapat dihubungi, bahkan dirinya selalu mematikan telepon genggamnya. Saat melakukan demonstrasi itu, Ismail menggunakan atribut HMI. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response