Kacang Almond Yang Baik Untuk Kesehatan

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Almond berasal dari Timur Tengah, almond merupakan buah berbiji yang terdiri dari kulit luar yang diselubungi cangkang keras. Namun kebanyakan orang menyebutnya kacang almond. Almond sering digunakan sebagai campuran makanan penutup seperti cake, kukis, bronis dan masih banyak lagi.

Alyssa Burns, seorang peneliti dari Universitas Florida, Amerika serikat mengatakan bahwa almond merupakan sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial, vitamin E dan magnesium, seperti yang dikutip dari Indian Express.

Kacang almond sendiri mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yakni melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, mengatasi masalah sembelit dan memperkuat tulang.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan orang tua dan anak-anak, dilakukan dengan cara memberikan 14 gram mentega almond kepada anak-anak setiap harinya. Sedangkan untuk orang tua, di berikan 14 gram almond setiap harinya.

Berdasarkan penelitian tersebut, Healthy Eating Index (HEI) menunjukan bahwa orang tua dan anak-anak yang mengkonsumsi almond mempunyai nilai HEI yang meningkat.

Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan, almond juga dapat membantu wanita untuk mengatasi masalah kanker usus. Kemudian almond di tenggarai dapat mempercepat proses penurunan berat badan. (Atep/WS/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response