Kabut Asap Mulai Selimuti Kota Palembang

 

Matamatanews.com, PALEMBANG—Sejak beberapa hari ini kota Palembang, Sumatera  selatan mulai diselimuti kabut asap , terutama di pagi hari, namun demikian kabut tersebut belum mengganggu jarak pandang bagi pengendara baik roda dua atau empat.Dari pantauan dilapangan di Jl. Nurdin Panji Simpang Empat Bandara Sultan Mahmud Badarudin II dan Jl. Kolonel Haji Burlian pada pukul 7.00 WIB, Kamis (5/9/2019) kabut asap belum begitu tebal dengan jarak pandang berkisar 75 meter sampai 100 meter.

Pengendara roda empat tampak belum menghidupkan lampu kabut pada kendaraannya.Menurut Udin sorang sopir mobil tronton dijalan Nurdin Panji mengatakan,kabut belum mengganggu jarak pandang sehingga ia tidak menghidupkan lampu kabut, namun hanya butuh kewaspadaan ekstra .

"Kabut yang turun beberapa hari ini belum menggangu jarak pandang namun kita harus tetap waspada karena jarak pandang kita hanya 75 meter sampai 100 meter saja , makanya saya tidak hidupkan lampu kabut, "ujar Udin. 

Sementara itu Syamsudin ,warga dari Sukarami mengatakan meski  Pemerintah, Kepolisian dan TNI sudah siaga dua puluh empat jam, namun kabut asap masih hadir di kota Palembang. Helikopter sudah ikut berpartisipasi memadamkan titik api begitu pun dengan Satgas doa telah melakukan sholat minta hujan.

Kini Satgas hujan ikut berpartisipasi baik yang ada di kantor Gubernur Sumsel, Mapolda dan para Polresta  serta Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan l, "kata Syamsudin".Ibrahim Abadui/Mingga Ardiansyah

redaksi

No comment

Leave a Response